Cara Ampuh Menambah Berat Badan Bayi

Written By Dan Lucuan on Selasa, 19 Maret 2013 | 06.53

Cara menambah berat bayi | Sampai saat ini, masih saja banyak yang beranggapan bahwa bayi kurus itu kekurangan gizi atau sedang mengidap penyakit tertentu. Hal tersebut bisa jadi benar tapi juga belum tentu demikian. Ada banyak sebab yang perlu diperhatikan.

Untuk menentukan bayi kurus atau tidak, Bunda sayang (Bunsay) tidak bisa hanya melihat dari sisi penampilannya saja. Cara yang mudah dan tepat adalah dengan mengukur dan membandingkan antara berat dan tinggi badannya.

Penyebab bayi kurus


Kalau ternyata bayi Bunsay benar kurus, tentu saja hal itu ada sebabnya. Nah, berikut ini adalah penyebab bayi kurus pada umumnya.
1. Asupan nutrisi yang kurang seimbang, di mana ibu kurang cermat memberi nutrisi yang tepat untuk bayi.

2. Memasuki usia 6 bulan bayi sudah lebih banyak bergerak atau beraktivitas dan pertumbuhannya mengarah pada pertumbuhan atau peninggian badan.

3. Bayi menderita sakit, misalnya gangguan pencernaan atau penyerapan makanan atau juga diare sehingga nafsu makan bayi berkurang. Akibatnya, bobot atau berat badan bayi berkurang.

Nah, dalam kondisi seperti ini, Bunsay tidak perlu cemas. Sebab, ada beberapa langkah yang sangat mudah untuk mengatasinya. Cobalah Bunsay memberinya nutrisi yang seimbang dan tepat sesuai perkembangan si kecil, misalnya memberikan karbohidrat, protein, lemak, kalori, vitamin, dan mineral.

Agar si kecil tumbuh sehat dan montok, berikan ia bubur hhusus penambah berat badan yang telah teruji secara klinis mampu menambah berat badan si kecil jika dikonsumsi secara rutin dalam waktu 6 minggu.

Bubur khusus penambah berat badan merupakan pilihan tepat bagi ibu sebagai makanan pendamping (MP-ASI) untuk si kecil berusia 6 bulan ke atas karena diolah dari bahan-bahan pilihan, tinggi Protein Ayam Murni (mengandung 9 jenis Asam Amino Essential) yang mampu menambah berat badan dan menjaga berat badannya tetap ideal, mengandung Karbohidrat (glukosa polimer) yang mudah dicerna dan diserap oleh usus bayi serta dilengkapi 13 Vitamin dan 8 Mineral untuk menunjang pertumbuhan sehatnya dan membantu pemulihan si kecil setelah sakit.

Jika berbagai upaya di atas sudah dilakukan tetapi si kecil masih tetap kurus, berarti ada masalah utama yang belum teratasi. Untuk hal ini, Bunsay harus mencari penyebabnya terlebih dahulu. Bunsay bisa konsultasikan ke dokter agar dapat dilakukan tindakan yang tepat.

Nah, sementara itu dulu yang Bunsay, cara menambah berat badan bayinya. Kalau artikel ini bermanfaat, silakan Bunsay di facebook atau twitter. Siapa tahu ada teman atau saudara Bunsay yang mengalami masalah bayi kurus. Dengan demikian, Bunsay telah menyebarkan manfaat. Terima kasih. [forum.kompas.com]
Comments
1 Comments